Selasa, 23 Agustus 2011

CONTOH PROPOSAL IKLAN


PROPOSAL MOUNTEA
LATAR BELAKANG
Satu-satunya cara untuk memperkenalkan sebuah produk kepada konsumen dan calon konsumen adalah menkomunikasikannya melalui komunikasi pemasaran yang baik, tepat dan benar yaitu dengan beriklan, iklan sendiri memiliki banyak media di antara media yang dapat digunakan adalah media cetak dan elektronik.
Komunikasi dalam bentuk iklan media cetak bisa menjadi pilihan bagi sebagian produsen yang ingin mengkomunikasikan produknya kepada calon konsumen mereka, dikarenakan media cetak di Indonesia dibaca oleh hampir seluruh dari elemen masrakat di Indonesia antara lain Koran, majalah, tabloid, bulletin, dan buku. Majalah adalah salah satu media cetak yang digemari oleh segmen kami yang merupakan remaja dan dewasa muda perkotaan yang dinamis dan aktif khususnya majalah-majalah fashion, selebrity, otomotif, dan olahraga.
NODUS MOUNTEA
Mountea adalah teh dalam kemasan yang memiliki aneka rasa buah, diambil dari ekstrak teh, alami, murah, penghilang dahaga, memberikan keceriaan, evek rileks, praktis dan higienis. Nama mountea terdiri dari dua kata yaitu mount dan tea yang artinya adalah mount-gunung dan tea-teh yang berarti teh yang berasal dari pegunungan. Namun jika mountea diucapkan dalam bahasa Indonesia dengan sedikit intonasi tertentu maka bisa menjadi mauteh.
TUJUAN IKLAN
Iklan ini bertujuan untuk mengajak konsumen memakai produk
SEGMEN DAN TARGET PASAR
Segmen dan target pasar dari mountea adalah remaja dan dewasa muda perkotaan yang dinamis dan aktif. Pasar utama kami adalah kota-kota besar di jawa timur di antaranya adalah Surabaya, malang, gersik, dan pasuruhan. Namun yang akan menjadi target utama adalah kota malang.



PERSUASI
Ngumpul?
Suasana garing!!!
Emang enak???!!!!
Cairkan suasanamu bersama mountea
Disini kami ingin menanamkan kepada konsumen kami bahwasanya mountea dapat mencairkan suasana ketika suasana terasa garing. Dalam keseharian masyarakat Indonesia tanpa hari tanpa kumpul-kumpul, namun karena terlalu sering kumpul-kumpul tanpa sesuatu yang lain dari biasanya dapat mengakibatkan suasana kumpul serasa garing.
Ketika kumpul-kumpul orang biasanya ditemani oleh kopi dan rokok, hal ini tidak lain adalah berfungsi sebagai pencair suasana. Namun rokok dan kopi lebih identik dengan kehidupan anak-anak nongkrong di warung (ndeso). Dengan segmen kami yang tergolong remaja dan dewasa muda perkotaan yang dinamis dan aktif, kami menawarkan  mountea sebagai pengganti dari kopi dan rokok yang dapat mencairkan suasana ketika orang ngumpul.












LOGO MOUNTEA

Logo mountea kami buat dengan font yang sederhana namun terkesan menarik dan tidak kaku pucuk daun teh menunjukkan bahwa mountea adalah teh berasal dari ekstrak teh yang alami dan mengarahkan pemahaman konsumen bahwa ini adalah minuman teh dalam kemasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar